5 Manfaat Digital Marketing
Digital Marketing |
Bagi
bisnis, sangat penting untuk memahami bahwa digital marketing memberikan
banyak benefit/manfaat dibandingkan pilihan pemasaran tradisional.
Digital
marketing terbukti telah memberikan banyak manfaat. Misalnya, membantu
perusahaan melakukan riset pasar. Memang, gabungan di bidang pemasaran, baik
online maupun offline sangatlah baik. Tapi manfaat dalam pemasaran online ini
dapat membantu Anda menciptakan strategi pemasaran yang tepat, bahkan bisa
lebih sukses dari pemasaran offline.
Pelajari
lima benefit utama yang dapat membantu Anda untuk memahami mengapa pemasaran
online tidak hanya penting, tapi bagaimana informasi yang anda peroleh dari
pemasaran online dapat meningkatkan peluang anda untuk sukses dalam
pemasaran offline.
1. Anda dapat melakukan perubahan dengan cepat.
Salah
satu manfaat dari digital marketingl adalah
Anda dapat melakukan perubahan dengan cepat. Ketika Anda melakukan pemasangan
iklan, Anda dapat mengubahnya dengan cepat jika terjadi kesalahan dengan cara
melakukan pemantauan dan pelacakan apakah iklan dan segala upaya pemasaran Anda
bekerja dengan baik. Anda juga dapat memutuskan untuk mengubah grafis atau
kata-kata dan melakukan itu semua tanpa ada masalah. Ini yang tidak dimiliki
pemasaran tradisional dan periklanan.
2 Anda dapat menelusuri hasil secara real-time.
Pemasaran
online memungkinkan Anda untuk melacak hasil secara real-time menggunakan
analisis secara online untuk membuat penentuan bagaimana kampanye pemasaran
Anda berkinerja. Ada banyak cara untuk melacak upaya pemasaran tradisional,
tetapi sebagian besar saat itu tidak dapat dilakukan secara real-time. Hal ini
bisa mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan untuk kampanye Anda.
3 Anda dapat menargetkan demografis tertentu dalam iklan
Anda.
Digital marketing memungkinkan Anda
untuk menargetkan demografis tertentu seperti halnya gender, usia, dan lokasi.
Anda bahkan dapat menargetkan tingkat pendapatan tertentu, tingkat pendidikan
dan pekerjaan. Anda dapat melakukan ini di bidang pemasaran tradisional, tetapi
itu tidak mudah dan seringkali merupakan guessing game.
Digital Marketing menjadi suatu hal penting pada saat ini |
4 Banyak pilihan dalam pemasaran online
Ada
begitu banyak pilihan ketika Anda memutuskan untuk melakukan pemasaran online.
Anda bisa menggunakan audio, video, blogging, email, media sosial dan newsletter yang
sedang berlangsung. Jika Anda melakukan hal yang sama dalam pemasaran
tradisional, Anda harus memilih beberapa outlet media, tidak demikian halnya
ketika Anda datang ke pemasaran online.
5 Kemampuan Konversi Instan
Ketika Anda melakukan
pemasaran online, Anda memiliki kemampuan untuk mengubah pelanggan secara
instan. Hal ini tidak terjadi ketika melakukan evaluasi pilihan pemasaran dalam
media tradisional seperti iklan majalah, surat kabar atau televisi. Ketika Anda
memasarkan online, Anda tidak hanya menjaring informasi pelanggan potensial,
tetapi Anda dapat mengambil penjualan seketika dengan beberapa klik mouse.
Ketika datang ke pemasaran offline , Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk
mengubah pelanggan menjadi penjualan, belum lagi Anda sering membutuhkan
tambahan sumberdaya manusia untuk mengurusnya.
Salam
Hangat...:)
0 komentar:
Posting Komentar